0

Apple Stop Produksi iPod Touch?

Tertarik ipod touch dan ingin memilikinya? kamu harus segera membelinya, karena karena hari ini stok iPod touch di seluruh dunia sudah semakin menipis dan Apple sudah resmi tidak akan memproduksi iPod apapun lagi.

Pertama kali tiba pada bulan Oktober 2001 , persegi panjang berukuran saku dengan permukaan putih dan rangka baja yang dipoles memiliki berat 6,5 ons. Itu datang dikemas dengan earbud putih dalam warna khusus, abu-abu bulan, dan menampung 1.000 lagu.

iPod dimulai dengan tujuan sederhana: Mari kita ciptakan produk musik yang membuat orang ingin membeli lebih banyak komputer Macintosh. Dalam beberapa tahun, itu akan mengubah elektronik konsumen dan industri musik dan menyebabkan Apple menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

Popularitasnya meledak di tahun-tahun berikutnya, menciptakan apa yang kemudian dikenal sebagai generasi iPod. Sepanjang sebagian besar tahun 2000-an, orang-orang berkeliaran di dunia, headphone menjuntai dari telinga mereka. iPod ada di mana-mana.

Pada hari Selasa, Apple secara resmi mengucapkan selamat tinggal pada semua itu. Perusahaan mengumumkan telah menghentikan produksi iPod Touch -nya , mengakhiri rangkaian produk selama dua dekade yang mengilhami penciptaan iPhone dan membantu mengubah Lembah Silikon menjadi pusat kapitalisme global.

Sejak memperkenalkan iPod pada tahun 2001, Apple telah menjual sekitar 450 juta unit, menurut Loup Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang mengkhususkan diri dalam penelitian teknologi. Tahun lalu ia menjual sekitar tiga juta iPod, sebagian kecil dari perkiraan 250 juta iPhone yang terjual.

Menurut yang dilaporkan laman Daily Mail, Rabu (29/1/2014), rumor penghentian proses produksi iPod Touch menguat setelah laporan keuangan Apple menyebutkan bahwa penjualan iPod Touch generasi kelima bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya telah mengalami penurunan hingga 52% di kuartal akhir tahun kemarin.

Pada acara earnings call Apple, CEO Tim Cook sendiri mengakui menurunnya penjualan iPod. Kehadiran smartphone dan tablet yang dilengkapi fitur multimedia yang lebih baik dari iPod ditengarai menjadi penyebabnya.

Dengan alasan itu tudak menutup kemungkinan iPod Touch generasi kelima adalah varian terakhir dari perangkat hiburan portabel yang dirilis Apple